KETIKA Hp KECEMPLUNG

pernah ngalamin Hp kecemplung?
jangan panik dulu…
ada solusi yang mungkin bisa anda coba ketika anda mengalami hal ini
saya pernah mengalami kejadian ini “Hp saya kecemplung”, saya panik… ><
mau dibawa ke counter biaya pasti bakalan lumayan dan kalau di Itung-itung nggak sebanding dengan harga Hp (mending beli yang baru). hehehhe
saya coba trik yang dikasih tau dosen saya yaitu “DIRENDEM DIBERAS”
pada saat itu (kejadian Hp nyemplung). kondisi LCD dilayar sudah putih ngeblank nggak ada yang bisa diliat… tapi setelah saya rendem dengan beras alhamdulillah setelah 2 hari Hp saya sehat kembali😀
langkah-langkahnya:
1. Copot baterai, kartu memori, dan SIM
2. kalau ada obeng buka semua casing (kalau kemaren saya nggak buka< karna nggak punya obeng_tapi tetep bisa kok ^^),
3. rendem Hp diberas ( karna daya air pada beras yang membantu pengeringan).
sampai kira-kira 2-3 hari.
selamat mencoba… semoga bermanfaat ^.^

Leave a Reply

